menu melayang

Friday 17 February 2023

Akademi Perhotelan Recommended Buat Kamu

akademi perhotelan terbaik

Akademi Perhotelan Terbaik di Sukabumi

Belakangan akademi perhotelan dan kapal pesiar makin di gandrungi oleh anak-anak muda. Motivasi dan latar belakangnya pun berbeda-beda. Ada yang di latarbelakangi oleh kebutuhan keluarga yang sangat mendesak, sehingga kerja di hotel solusinya. 

Motivasinya pun ada yang hanya sekedar ingin mendapatkan pengalaman pernah bekerja di hotel, karena hotel identik dengan orang-orang yang berdompet tebal.

Ada juga yang memang motivasinya selain uang dan pengalaman, ingin membangun karirnya di bidang perhotelan. Why not?

Mahasiswa Akademi Perhotelan IHA

Apa sih akademi perhotelan?

Perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan vokasi berbasis kompetensi, dalam hal ini adalah jurusan perhotelan. Jurusan perhotelan sendiri menerapkan dan mengembangkan pengetahuan dan keterampilan di bidang perhotelan dan hospitality. 

Materi yang dipelajarinya adalah sebagai berikut:

  • Room Division (Divisi Kamar)
  • Food and Beverage Service (Tata Hidang)
  • Food and Beverage Product (Tata Boga)
  • Pastry (Patiseri)
  • Hotel Management (Pengelolaan Hotel)
  • English for Hotel (Bahasa Inggris untuk Hotel
  • Front Desk atau Front Office (Penerimaan Tamu)
Jadi, mahasiswa benar-benar akan diajarkan baik itu teori maupun praktek setiap sisi hotel, mulai dari menerima tamu, menata kamar, memasak, cara menghidangkan makanan dan sebagainya sesuai standar hotel internasioal.


Semua ilmu yang diajarkan sangat detail, misalkan saja memasak, kamu akan diberitahukan jenis-jenis makanan, ingredient, bahan, cara memasaknya, cara memotong, makanan pendampingnya, jenis sausnya, juga diajarkan food safety yaitu cara mengelola makanan supaya tidak tidak membahayakan konsumen. 

Begitupun bidang-bidang lainnya seperti tata hidang, housekeeping dll. Semua akan diajarkan secara rinci beserta praktek lapangan.

Jurusan perhotelan ini biasanya adalah jurusan vokasi dengan jenjang mulai D1, D3 (Ahli Madya) hingga D4 (Sarjana Terapan).

Karena jurusan ini fokusnya selain di ilmu pengetahuan, adalah juga di keterampilan maka kamu akan banyak praktek dengan melakukan pemagangan (on the job training).

Praktek magang ini dilakukan agar supaya mahasiswa terjun langsung di lapangan dimana kamu akan bekerja nanti. On the job training ini biasanya di hotel-hotel berbintang supaya mahasiswa tidak canggung lagi pada saat bekerja di hotel-hotel sejenis.

Btw, bicara soal akademi perhotelan, jika kamu tertarik dengan jurusan perhotelan, kamu pasti bertanya kan, dimana sih akademi perhotelan yang rekomendasi buat kamu?

Tentunya banyak sekali akademi perhotelan di indonesia ini, atau bahkan hampir di setiap daerah pasti ada.

Tapi, kalo ngomong soal perhotelan yang recommended di daerah Sukabumi - Jawa Barat, mimin saranin kamu datang aja ke International Hotel Academi (IHA)

Selain dosen dan fasilitas belajar mengajarnya OKE, lulusan IHA juga sudah banyak terbukti kerja di kapal pesiar dan hotel luar negeri.

Artinya apa? bahwa IHA lulusannya oke-oke banget. Makanya banyak agency-agency kapal pesiar recruiter dan hotel luar negeri yang ngajak joinan atau kerjasama dengan IHA.

Alumni IHA yang sudah bekerja di hotel dan kapal pesiar

Makin penasaran kan? Yuk kepoin aja langsung atau kontak Pak Hilman Ace: 0812-9820-3007.

Moga kamu sukses ya..!

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Jasa Bikin Website Murah