menu melayang

Wednesday 15 February 2023

Tips Memilih kampus perhotelan dan kapal pesiar yang tepat

Tips Memilih kampus perhotelan dan kapal pesiar yang tepat


Kamu lagi bingung cari kampus yang sesuai ekspektasi kamu?
Ternyata bukan hanya kamu sendirian yang mengalami hal seperti itu. Banyak teman-teman kamu yang lainnya yang mengalami hal yang sama.

Bingung setelah lulus SMA/ SMK apa yang mau dikerjain?
apakah mau langsung kerja, atau lanjut kuliah?

Disaat krisis peluang kerja seperti ini, tentu banyak lulusan SMA sederajat yang merasa kesulitan mencari pekerjaan bahkan nyaris frustasi.

Sebenarnya ini adalah masalah klasik yang terjadi disepanjang jaman, dimana supply lebih sedikit daripada demand. Hal ini terjadi karena lulusan sekolah yang tiap tahunnya semakin banyak sementara ketersedian lapangan kerja yang terbatas.

Selain persaingan semakin ketat diantara sesama lulusan, apalagi fresh graduate semacam SMA yang notabene dianggap minim skill dan pengalaman, membuat lulusan SMA dan sederajat sering diabaikan oleh employer.

Inilah realita yang ada dilapangan dimana para job seeker dari lulusan SMA sering dilupakan, walaupun ada kesempatan, paling diposisi paling bawah dalam karir mereka dengan gaji yang minimum pula.

Miris memang lulusan SMA sederajat makin hari makin tergerus dan hilang di bursa kerja indonesia. Padahal biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan jenjang seperti itu tidaklah sedikit, apalagi untuk para orang tua yang kemampuan finansialnya terbatas.

Atau lanjut kuliah?

Ya, mungkin ini adalah solusi terbaikmu jika ingin mendapat penghasilan lebih baik jika sekedar bekerja ketika lulus SMA.

Tapi masalahnya dimana kamu harus melanjutkan kuliah, sementara biaya kuliah mahal dan waktunya begitu lama?

Biaya pendaftaran kuliah dimanapun apalagi di kampus swasta, pasti biaya yang dikeluarkan akan membengkak. Belum lagi waktu belajarnya yang panjang minimal 4 tahun.

Kebayangkan biaya dan waktu yang akan kamu keluarkan? lalu bagaimana dengan skill dan peluang kerja yang akan kamu dapat setelah lulus kuliah nanti? 

Berikut tips memilih kampus yang tepat sesuai passion dan budget kamu:

  • Carilah kampus yang orientasinya adalah skill dan bisa langsung kerja
  • Biayanya terjangkau
  • Waktunya tidak terlalu lama
  • Fasilitas belajar memadai
  • Dosen-dosennya berpengalaman
  • Kampusnya memiliki kerjasama dengan perusahaan / penyalur kerja.

Jika ini adalah ekspektasi kamu memilih kampus, maka salah satu yang bisa menjawab kebutuhan kamu adalah belajar di International Hotel Academy (IHA).

IHA menawarkan biaya yang terjangkau, waktunya yang tidak terlalu lama cukup satu tahun saja, fasilitas dan dosen yang berpengalaman, dan yang paling penting adalah IHA bekerjasama dengan recruiter dari hotel dan kapal pesiar.

Sudah banyak lulusan / alumni IHA yang bekerja di perhotelan baik dalam dan luar negeri dan kapal pesiar. Tentu income yang mereka dapatkan jauh lebih besar jika dibandingkan dengan gaji karyawan di level supervisor atau manager di dalam negeri.

Info lebih lanjut silahkan hubungi Pak Hilman: 0812-9820-3007

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Jasa Bikin Website Murah